WEBINAR #1 Kelas Rintisan Program Internasional MPI

WEBINAR #1 Kelas Rintisan Program Internasional Manajemen Pendidikan Islam

Kelas Rintisan Program Internasional Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Angkatan pertama yaitu tahun 2020 mempersembahkan Webinar seri #1 bertajuk : “Language as A Global Communication Device & Cross Cultural Understanding” yang menghadirkan dua narasumber, yakni : Fikriyatul Ilmi, Lc. seorang sarjana lulusan Al-Azhar Mesir dan Ibu Dr. Hj. Naimah, M. Hum. selaku dosen MPI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara dimulai pukul 12.30 WIB yang dibuka oleh Ketua Panitia sekaligus host, Riziq Syehab. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kaprodi MPI oleh Bapak Dr. Zainal Arifin M.S.I. kemudian dilanjutkan sambutan dari Ibu Dr. Sri Sumarni, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Webinar ini dimoderatori oleh Zahro Ulfaturrohmatiririn, salah satu mahasiswa di Kelas Program Internasional. Acara Webinar perdana ini dapat dikatakan sukses terbukti dengan banyaknya peserta yang antusias mengikuti hingga mendaftar lebih dari dari kuota yang diharapkan. Belum lagi, saat acara berlangsung banyak dari peserta yang aktif bertanya dan sangat tertarik dalam mengikuti Webinar.

Panitia sendiri jika ditanya hanya menargetkan 100 orang peserta mengingat ini adalah kegiatan perdana kelas Rintisan Program Internasional. Namun, kenyataannya peserta yang mendaftar hampir mencapai 200 0rang dan hampir seluruhnya hadir saat acara berlangsung.

Melalui aWebinar ini, para mahasiswa baik yang di kelas Internasional maupun tidak, diharapkan untuk terus kreatif dan Inovatif untuk memajukan Prodi Manajemen Pendidikan Islam serta menjadi inspirasi bagi Prodi maupun Fakultas lain di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“…dengan terselenggaranya Webinar ini oleh Kelas Rintisan Program Internasional, dapat menjadi bukti bahwa mahasiswa MPI mampu kreatif dan Inovatif serta membanggakan Universitas” Kata Bapak Kaprodi Dr. Zainal Arifin saat memberikan kata sambutan siang tadi. (23/12)

Berita Terpopuler