Jumat, 17 Juni 2016 13:35:04 WIB Dilihat : 461 kali

Yogyakarta - Atlet Taekwondo Dojang UIN Sunan Kalijaga kembali berjaya di ajang kejuaraan Yogyakarta Taekwondo Student Champhionship 2016 setelah berhasil meraih 10 medali dalam kejuaraan Yogyakarta Taekwondo Student Champhionship 2016.

Kejuaraan Taekwondo Student Champhionship 2016 yang di selenggarakan oleh Pengprov TI DIY pada tanggal 01 Juni 2016 di Gor Tridadi Sleman diikuti oleh 450 Taekwondoin baik dari Pelajar – Mahasiswa yang berasal dari Yogyakarta, Jawa Tengah dan Kalimantan. Dalam kejuaraan tersebut bertujuan sebagai ajang untuk persiapan atlet-atlet menjelang event POPDA,POMNAS, dan PON 2016.

Dalam kejuaraan ini, UKM Taekwondo UIN Sunan Kalijaga menurunkan 16 Atletnya yang terdiri dari 3 Atlet Poomsae ( Jurus ) dan 13 Atlet Kyoruki ( Fight ).“ Meskipun dengan persiapan yang minim, dan berlatih dengan fasilitas seadanya, atlet-atlet ini bersaing secara ketat dalam perolehan medali ”, Ujar Rofiqoh Dwi Cahyani selaku manajer Tim. Dengan persaingan yang begitu ketat, atlet-atlet Tae Kwon Do UIN Sunan Kalijaga berhasil meraih 1 medali emas, 7 medali perak dan 2 medali perunggu. Pada kelas Kyoruki senior, medali emas diraih oleh Luluk Maknunah ( Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam ) yang turun di kelas kyoruki senior putri under 49 Kg, medali perak diraih oleh Suryani Ema Lestari ( Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam ) yang turun di kelas kyoruki senior putri under 53 Kg, Nur Aena ( Mahasiswi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam ) yang turun di kelas kyoruki senior under 49 Kg, Muhammad Solikhin ( Mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika) yang turun di kelas kyoruki senior putra Under 63 Kg, Dewi Oktaviani ( Mahasiswi Program Studi Sejarah Kebudayaan Islam ) yang turun di kelas kyoruki senior under 62 Kg, dan
medali perunggu di raih oleh Rilani Esti Mulyana ( Mahasiswi Program Studi Pendidikan Fisika ) yang turun di kelas kyoruki senior under 57 Kg, Ananda Rizqika Putri ( Atlet Prajunior ) yang turun di kelas kyoruki under 28 Kg. Sementara itu, pada kelas Poomsae Pair senior yang beranggotakan Azmi ( Mahasiswi Program Studi Muamallat ), Rita Saputri ( Mahasiswi Program Studi Sosiologi ) dan Mohammad Zahrudin Sahri berhasil menambah perolehan medali perak.

Dalam pencapaian prestasi ini tentunya berkat dukungan dari pihak kampus UIN serta bimbingan dari Aris Risdiana Ekasasmita selaku pembina UKM Taekwondo UIN Sunan Kalijaga dan Sabeum M. Yahya Ortega, Sabeum Fardan Kholid Murtadho, Sabeum Bagus Wibawa Budiraharja, Sabeum Indra Rahmatul Ula, Sabeum Mulia Rizqina, Sabeum Ali Rohmat dan Sabeum Panji Akbar Suhatta, selaku pelatih Taekwondo UIN Sunan Kalijaga.

Sumber: http://uin-suka.ac.id/id/liputan/detail/36/ukm-taekwondo-uin-sunan-kalijaga-kembali-menorehkan-prestasi-dalam-kejuaraan-yogyakarta-taekwondo-student-champhionship-2016

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom