Rabu, 16 Maret 2016 16:30:23 WIB Dilihat : 653 kali

Selasa, 15 Maret 2016 Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Studi Banding di Prodi Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Adapun peserta Studi Banding dari Prodi MPI FITK UIN Sunan Kalijaga adalah: Dr. Subiyantoro, M.Ag (Kaprodi MPI), Zainal Arifin, M.S.I. (Sekprodi MPI), Dr. Imam Machali, M.Pd. (Dosen MPI dan Ketua Penyunting Jurnal Pendidikan Islam FITK, Adhi Setiawan, M.Pd. (Kepala Lab. FITK), Siti Nur Hidayah, M.Sc dan Miftahussa’adah M.Ed. (dosen CPNS Prodi MPI).

Studi Banding Prodi MPI ditemui oleh Wakil Dekan II (Dr. Cepi), Kaprodi (Dr. Wiwik) dan Sekprodi MP, Kepala Lab Micro Leading, Kepala PPL, dan beberapa dosen yang lain. Tujuan Studi Banding ini adalah diskusi bersama mengenai model Micro Leading prodi MP, Kurikulum MP yang mengacu KKNI, dan Praktik Kependidikan di Prodi MP. Dalam acara tersebut, Dekan II Prodi MP UNY menekankan pentingnya tindaklanjut dari kerjasama ini dalam kegiatan asosiasi, penulisan jurnal, dan lain sebagai. Kaprodi MP UNY menjelaskan bahwa kerjasama ini penting untuk sharing bersama, begitu pun Kaprodi MPI UIN Suka juga menekankan pentingnya kerjasama ini dalam berbagai bidang.

Acara Studi Banding ini juga menjadi bahan sharing bersama tentang kegiatan yang sudah dilakukan oleh Prodi MP UN maupun Prodi MPI UIN Suka, misalnya sharing pelaksanaan Micro Leading, pelaksanaan PPL atau PLP di Dinas Pendidikan maupun Kantor Kementerian Agama, kurikulum mengacu KKNI, dan profil lulusan MP maupun MPI. Semoga kegiatan Studi Banding ini bermanfaat dan dapat ditindaklanjuti dengan baik. (ZA)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom