Selasa, 29 September 2015 10:20:13 WIB Dilihat : 659 kali

Hari Jum’at, 14 Agutus 2015

Acara acara Silaturahmi, Temu Ilmiah Nasional dan Musyawarah Kerja ke IV Asosiasi Prodi Manajemen/Administrasi Pendidikan (APMAPI) dan Manajemen Pendidikan Islam dibuka oleh Rektor UIN Sunan Ampel, Dekan FTK UIN Sunan Ampel, Ketua DPRD Jawa Timur, dan Ketua APMAPI Indonesia. Setelah selesai para peserta istirahat.

Hari Sabtu, 15 Agustus 2015

Pada hari Sabtu, adalah acara inti. Pada hari ini, ada 3 sesi acara.

  • Sesi 1: Seminar tentang kurikulum KKNI yang disampaikan oleh perwakilan dari Dirjen Dikti yang menjelaskan tentang urgensi kurikulum KKNI untuk diterapkan di Perguruan Tinggi sebagai salah satu upaya menyiapkan lulusan mahasiswa yang bermutu dan siap menghadapai masyarakat global.
  • Sesi 2: Ada 2 narasumber, yaitu Prof Udin dan Prof. Sonhaji. Keduanya menyampaikan tentang profile lulusan mahasiswa Manajemen/ Administrasi Pendidikan/Manajemen Pendidikan Islam. Profile ini diharapkan untuk membekali mahasiswa siap menghadapi masyarakat global.
  • Sesi 3: dibagi 2 komisi. Komisi 1: membahas lebih dalam mengenai kurikulum KKNI untuk Prodi Manajemen/Administrasi Pendidikan atau Manajemen Pendidikan Islam. Komis 2 membahas tentang inisiasi jurnal internasional yang dikelola oleh ICEMAL (International Conference on Educational Management, Administration, and Leadership). ICEMAL menjadi wadah APMAPI untuk mengembangkan jurnal internasional sehingga para anggota APMAPI dapat menulis dan menerbitkan artikel di jurnal internasional.
  • Acara ini dilaksanakan dari pagi sekitar jam 08.00-17.00 WIB.
  • Setelah itu istirahat dan dilanjutkan makan malam. Setelah makan malam, acara Silaturahmi, Temu Ilmiah Nasional dan Musyawarah Kerja ke IV Asosiasi Prodi Manajemen/Administrasi Pendidikan (APMAPI) dan Manajemen Pendidikan Islam ditutup oleh panitia.

Hari Ahad, 16 Agustus 2015

Pulang.

Wassalam.

Zainal Arifin

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom