Kamis, 18 Februari 2016 14:41:50 WIB Dilihat : 912 kali

Selasa, 16 Februari 2016. Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menerima tamu 6 dosen MPI Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Jombang Jawa Timur. Para dosen MPI terdiri dari Bpk Abdullah Aminudin Azis, M.Pd.I. (Kaprodi MPI), Gus Luqman Hakim, Bpk Suwandi, Bpk Asep, Bpk Falah, dan Bpk Fatih.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan para kaprodi MPI, yaitu Dr. Subiyantoro, M.Ag dan kaprodi MPI Unhasyi, yaitu Abdullah Aminudin Azis, M.Pd.I. setelah itu dilanjutkan presentasi tentang MPI FITK UIN Yogyakarta yang disampaikan Zainal Arifin, M.S.I dan Dr. Subiyantoro, M.Ag. untuk melengkapi presentasi tentang kurikulum MPI disampaikan oleh Dr. Imam Machali, M.Pd.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan sharing informasi antara prodi MPI FITK UIN Sunan Kalijaga dan MPI Unhasy Jombang. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh para dosen Unhasy, misalnya prodi MPI di Unhasy merupakan prodi baru dan sudah menerima 1 kelas dengan jumlah mahasiswa 12, MPI Unhasy punya kelebihan berbasis tradisi Pesantren Tebu Ireng Jombang, menekankan kewirausahaan (entrepreneurship), akan mengembangan lembaga diklat dan sekolah/madrasah-madrasah binaan, dan akan merumuskan mata kuliah tafsir idary (tafsir ke-manajemen-an).

(ZA)

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom