Selasa, 29 September 2015 10:17:37 WIB Dilihat : 636 kali

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta merupakan Prodi baru perubahan dari Jurusan Kependidikan Islam (KI). Perubahan ini terjadi karena adanya Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1429 tahun 2012 tanggal 31 Agustus 2012 tentang Penataan Program Studi di Perguruan Tinggi Agama Islam yang mengharuskan Jurusan KI berubah menjadi Prodi MPI. KeberadaanjurusanMPI yang masihsangatmudamembutuhkanberbagaipandangan, pikiran, danmasukansebagaipenguat, penentuarahkebijakandanpengembanganlembaga.Olehkarenaitu forum-forum diskusi, seminar, workshop dan semacamnya sangat dibutuhkan.

TujuanLokakaryaPengembangan Prodi ManajemenPendidikan Islam (MPI)adalah sebagai berikut: (1) MenguraipeluangjurusanManajemenPendidikan Islam dalamkerangkaKKNI (KerangkaKualifikasiNasional Indonesia), (2) MenguraitantanganjurusanManajemenPendidikan Islam dalamkerangkaKKNI (KerangkaKualifikasiNasional Indonesia), (3) Menyajikanberbagai alternative solusibagitantangan yang dihadapiJurusan ManajemenPendidikan Islam, (4) MenyajikanberbagaipandangandanpemikiranbagipengembanganjurusanManajemenPendidikan Islam, dan (5) Sosialisasi Jurusan Manajemen Pendidikan Islam dalam kajian akademik di PTAIN/S.

Narasumber dan moderator kegiatan Lokakarya Pengembangan MPI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta adalah sebagai berikut: Prof. Dr. Suyata (UAD), Prof. Dr. Sutama, M.Pd. (UMS), dan Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. (FITK UIN Sunan Kalijaga). Adapun moderatornya: Dr. Imam Machalli, M.Pd., Drs. M. Jamroh L, M.Si, dan Muh. Qowim, M.Ag. Lokakarya pengembangan Prodi MPI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 6 Agustus 2015, bertempat di Ruang Pertemuan Lt. 1 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan diikuti 100 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan perwakilan dosen dari prodi MPI yang lain.

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom