Selasa, 25 April 2017 13:24:10 WIB Dilihat : 181 kali

Selasa, 18 April 2017 Prodi Manajemen Pendidikan Islam [MPI] Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan "Workshop Edupreneurship" bagi mahasiswa MPI untuk menyiapkan wirausahawan-wirausahawati muda dan siap bersaing di MEA. Kegiatan ini juga sebagai wujud tidak lanjut dari MPI Preneurs Club (MPC), sebuah komunitas wirausaha muda yang didirikan oleh Prodi MPI dan HMJ MPI pada tahun 2016 sebagai ajang penyemangat untuk berwirausaha bagi mahasiswa MPI.

Peserta "Workshop Edupreneurship" adalah mahasiswa MPI dalam komunitas MPI Preneurs Club [MPC] berjumlah 40 mahasiswa dan juga mahasiswa terpilih yang diseleksi oleh HMJ Prodi MPI adalah ajang lomba perencanaan bisnis/usaha. Narasumber pada kegiatan ini adalah (1) H.M. Irzal, seorang pendidik dan direktur PT USM Berkah Mandiri dari Pekalongan Jawa Tengah dan (2) Bukhari, seorang pengusaha sukses katering di Yogyakarta. Kegiatan ini dipandu oleh Zainal Arifin MSI sebagai moderator.

Kegiatan "Workshop Edupreneurship" bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah berhasil memberikan dampak bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa hasil yang dicapai dari kegiatan "Workshop Edupreneurship" dimaksud adalah sebagai berikut: (1) Mahasiswa memahami kelemahan dan kelebihan usaha [bisnis] yang sudah dijalani berdasarkan masukan dari para narasumber, (2) Mahasiswa memahami bagaimana strategi marketing usaha [bisnis] yang sudah dijalani, (3) Mahasiswa memahami bagaimana mengembangkan usaha [bisnis]nya berbekal pada pengalaman para narasumber. [ZA]

Semoga Manfaat

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom