Senin, 28 November 2016 10:58:41 WIB Dilihat : 386 kali

Yogyakarta-(22/11) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Seminar Internasional mengenai “Leadership and Management in the Perspective of Living Values Education”. Seminar yang diselenggarakan di Ruang Teatrikal FITK tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai mahasiswa baik mahasiswa UIN maupun kampus-kampus sekitarnya.

Dalam sambutannya Kaprodi MPI Dr. Imam Machali, M.Pd menyampaikan apresiasi positif pada seluruh pihak dan harapan kedepan adanya kerjasama internasional mengenai pendidikan dan penelitian mengenai manajemen pendidikan Islamberbasis Living Values Education(LVE). Seminar Internasional ini kerjasama antara Prodi Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Alive Internasional, The Asia Foundation [TAF] dan didukung oleh MPI Fair 2016.

Seminar Internasional ini merupakan serangkai kegiatan dari MPI Fair 2016 dan dalam rangka Anniversary 20 Tahun ALIVE Internasionaldenganmenghadirkan narasumber dari berbagai negara, yaitu:PeterWilliams, PhD [President ALIVE Internasional dari Kuwait], M. Wahyuni Nafis, MA[Direktur Madania World Class Standard Indonesian School], Dr. Shahida Abdus Samad, MBA [Direktur IQRA Internasional dari Malaysia]. Seminar internasional ini dimoderatori oleh Siti Nur Hidayah, M.Sc [Dosen MPI FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta]

Dalam seminar internasional ini disampaikan beberapa hal tentang manajemen dan leadershipperspektif Living Values Education[LVE]. Bagaimana melakukan manajemen berbasis nilai, bagaimana menjadi seorang pemimpin berbasis nilai, bagaimana praxis pembelajaran berbasis nilai di sekolah-sekolah internasional. Setelah presentasi dari semua narasumber kemudian dibuka termin tanya jawab.

Semoga kegiatan seminar internasional ini bermanfaat dan dapat menginspirasi bagi praktik manajemen dan leadership berbasis Living Values Education [LVE] di lembaga-lembaga pendidikan Islam. Amin

Poniman [Pimpinan Redaksi LPM Paradigma FITK UIN Sunan Kalijaga]

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Arsip Pengumuman
Arsip Berita
Arsip Agenda
Arsip Kolom